Selasa 20 Sep 2016 04:20 WIB

Beruang Kutub 'Tersedih Dunia' akan Miliki Rumah Baru

Rep: Fira NUrsyabani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Beruang kutub bernama Pizza ini dijuluki sebagai beruang kutub tersedih di dunia.
Foto: i4u.com
Beruang kutub bernama Pizza ini dijuluki sebagai beruang kutub tersedih di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGZHOU -- Seekor beruang kutub bernama Pizza dijuluki sebagai beruang kutub 'tersedih di dunia', karena tinggal di tempat sempit di pusat perbelanjaan Guangzhou, Cina. Badan amal kesejahteraan hewan dunia menawarkan rumah baru bagi Pizza di sebuah taman margasatwa di Inggris.

Yorkshire Wildlife Park, di Doncaster, Yorkshire Selatan, dianggap sebagai habitat yang pas bagi Pizza, dibandingkan dengan Grandview Aquarium, di Guangzhou. Animals Asia, organisasi pecinta hewan di Asia, telah mengumpulkan lebih dari setengah juta tandatangan dalam kampanye penutupan Grandview Aquarium.

Organisasi itu juga merilis foto Pizza bertampang sedih yang dengan cepat menjadi perbincangan dunia. Hewan itu tampak kesepian di dalam tempat tinggalnya tersebut.

Direktur Kesejahteraan Hewan Animals Asia, Dave Neale, mengatakan pengelola Grandview saat ini telah menyadari kesalahannya. Mereka tidak memberikan fasilitas dan perawatan yang baik bagi hewan liar.

"Berkat tawaran luar biasa dari Yorkshire Wildlife Park, ada akhir yang bahagia dan berita negatif yang muncul dapat berubah menjadi berita positif," kata Neale, dilansir dari The Guardian.

Ia meminta pengelola Grandview untuk tidak mengganti Pizza dengan hewan liar lainnya. Di Yorkshire Wildlife Park, Pizza akan hidup di habitat khusus beruang kutub dilengkapi dengan dua danau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement