Senin 02 Jan 2017 07:23 WIB

Penembakan Massal di Pesta Rumahan Tahun Baru Brasil, 11 Tewas

Tahun baru meriah dengan kembang api
Foto: Republika
Tahun baru meriah dengan kembang api

REPUBLIKA.CO.ID, CAMPINA -- Aksi penembakan massal di malam tahun baru juga terjadi di Brasil, Ahad (1/1). Seorang pria bersenjata memaksa masuk ke sebuah pesta rumahan dan menewaskan 11 orang. Insiden terjadi di kota Campinas pada Sabtu.

Polisi mengatakan pelaku penembakan adalah Sidnei Ramis de Araujo (46 tahun). Polisi menduga motifnya adalah sakit hati. Pelaku adalah mantan suami pemilik rumah, Isamara Filier (41).

Filier dan putra mereka Joao Victor tewas dalam aksi penembakan. Polisi mengatakan tiga orang dilarikan ke rumah sakit karena luka tembak. Empat orang tidak terluka sama sekali.

Menurut saksi mata, pelaku masuk ke rumah sesaat sebelum tengah malam. Ia melompati pagar dan mendobrak pintu sebelum menembak membabi buta. Pelaku sempat terlibat cek cok dengan Filier soal hak asuh Victor.

Polisi mengatakan pelaku kemungkian memanfaatkan malam tahun baru untuk melakukan aksinya. Salah satu tetangga mengatakan ia dan keluarganya mendengar tembakan namun tidak yakin.

Mereka menduga suara tersebut berasal dari kembang api. Hingga satu orang korban berlari keluar rumah dalam kondisi bersimbah darah dan meminta pertolongan. Polisi mengatakan Araujo menembak dirinya sendiri setelah insiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement