Selasa 10 Jan 2017 21:01 WIB

Kemenlu Luncurkan Aplikasi Safe Travel

Rep: dyah ratna meta novia/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Luar Negeri meluncurkan aplikasi Safe Travel. Aplikasi ini merupakan aplikasi mobile berbasis android.

Warga Indonesia yang pergi ke luar negeri bisa menggunakan aplikasi Safe Travel untuk melakukan perjalanan dengan aman. Jika kehilangan paspor di luar negeri, WNI tak perlu panik sebab dengan menggunakan aplikasi tersebut, mereka bisa mendapatkan alamat dan nomor kontak KJRI di negara di mana ia berada.

Seperti disiarkan Kemenlu, aplikasi Safe Travel bisa diunduh secara gratis dan diinstal di ponsel android. Aplikasi ini dibuat agar WNI yang sedang bepergian merasa aman dan tak khawatir karena bisa menghubungi KJRI jika membutuhkan bantuan.

Dengan aplikasi Safe Travel, WNI bisa membagikan foto-foto perjalanannya kepada keluarga dan kerabat di tanah air melalui media sosial sehingga keluarga di rumah bisa mengetahui kondisi si pengguna.

Aplikasi Safe Travel bukan hanya membuat perjalanan yang dilakukan lebih aman dan nyaman, namun membuat perjalanan juga lebih asik dan menyenangkan dengan berbagi di media sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement