Senin 16 Jan 2017 07:49 WIB

Pelaku Pembakaran Washington Islamic Center Ditangkap

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
Masjid Islamic Center Washington DC.
Foto: Wikipedia
Masjid Islamic Center Washington DC.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Seorang pria di Washington ditangkap atas tuduhan pembakaran Islamic Center di Bellevue, Sabtu (14/1) lalu. Isaac Wayne Wilson (37 tahun) ditangkap setelah ditemukan bersembunyi di tempat parkir dekat Islamic Center, tempat kebakaran terjadi.

Kepala Kepolisian Bellevue, Steve Mylett, mengatakan bahwa Wilson ditangkap atas dugaan pembakaran tingkat dua. Selain itu, Wilson ditangkap dengan surat perintah untuk kejahatan tingkat pertama bahaya kerusakan di Seatlle.

"Motif masih belum diketahui dan insiden itu sedang diselidiki," kata Mylett seperti dilansir Gulf Today, Senin (16/1).

Kepolisian sendiri menerima laporan kebakaran sekitar pukul 02.45 dini hari, dan pemadam kebakaran menemukan titik api berada di lantai pertama dan kedua. Sedangkan pemadam kebakaran menuturkan petugas fokus mencegah penyebaran api.

Kepala pemadam kebakaran, Mark Risen, menegaskan, tidak ada korban jiwa dan luka atas kebakaran yang terjadi. Namun, Imam Faizel dari Islamic Center Eastside mengaku masih terkejut atas insiden pembakaran yang terjadi.

"Sebagai komunitas kami patah hati, kami sedih telah kehilangan tempat ibadah kami," ujar Faizel.

Ia menerangkan, telah menjadi imam di Islamic Center selama lebih dari 16 tahun terakhir dan selama itu tidak pernah mengalami kejadian seperti ini. Karena itu, Faizel mengaku sangat terkejut dan kini perbaikan cuma mengandalkan sumbangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement