Selasa 17 Jan 2017 13:28 WIB

Delapan Polisi Mesir Tewas di Perbatasan Palestina dan Israel

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah
Polisi Mesir.
Foto: www.huffingtonpost.com
Polisi Mesir.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Serangan terjadi sebuah pos pemeriksaan di Provinsi El Wadi El Gedid, Mesir, Senin malam (16/1). Dilansir dari The Guardian, sebanyak delapan polisi yang berjaga di lokasi tewas dan tiga lainnya terluka dalam kejadian tersebut.

Pelaku serangan adalah sekelompok pria bersenjata. Dilaporkan dua penyerang tewas saat pasukan keamanan melakukan perlawanan.

Lokasi pos pemeriksaan tepatnya berada di Al Naqab, sekitar 80 kilometer dari El Kharga, yang merupakan Ibu Kota provinsi. Dalam empat tahun terakhir, sejumlah serangan terhadap tentara dan polisi Mesir sering terjadi.

Sebagian besar serangan dilakukan di utara Semenanjung Sinai. Wilayah itu berbatasan dengan Israel dan Palestina.

Selain itu serangan juga terjadi di Ibu Kota Kairo. Kekacauan meningkat di Mesir sejak penggulingan presiden Mohamed Morsi oleh militer negara itu pada 2013 lalu, termasuk tindakan keras terhadap pendukungnya.

Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) pernah mengklaim berada di balik beberapa serangan terhadap pasukan keamanan Mesir. Salah satunya adalah pada 10 Januari lalu, di mana sebuah pos pemeriksaan polisi di Sinai terkena bom dan menewaskan delapan orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement