Jumat 20 Jan 2017 08:13 WIB

Trump Ucapkan Terima Kasih di Konser Pra-Inaugurasinya

Rep: Lida Puspanigtyas/ Red: Indira Rezkisari
Presiden Terpilih Donald Trump memberikan sambutannya di konser pra-inaugurasinya di Lincoln Memorial, Washington DC.
Foto: AP
Presiden Terpilih Donald Trump memberikan sambutannya di konser pra-inaugurasinya di Lincoln Memorial, Washington DC.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden AS terpilih, Donald Trump, berterima kasih pada pendukungnya pada konser perdana, Kamis (18/1) malam. Pada kerumunan di luar Lincoln Memorial, ia berjanji untuk bekerja keras.

"Kita akan mempersatukan negeri kita, untuk semua rakyat, semua orang," kata dia. Trump juga mengatakan tidak akan membuatkan negara lain mengambil alih pekerjaan AS lebih lama lagi.

Ia berjanji akan membawa perubahan yang tidak pernah terjadi dalam beberapa dekade terakhir. "Kita akan membuat Amerika hebat kembali, saya tambahkan, lebih hebat dari yang pernah ada," kata Trump.

Konser perdana untuk Donald Trump dimeriahkan oleh sejumlah artis, seperti Toby Keith dan Lee Greenwood. Trump muncul bersama istrinya Melania. Ia tampak hormat pada patung Lincoln.

Ia dan keluarga kemudian menonton penampilan Frontmen of Country. Band rock alternatif 3 Doors Down dan Piano Guys juga hadir memeriahkan konser. 

Konser perdana Trump kali ini berbeda dengan konser perdana Obama yang menghadirkan banyak bintang besar seperti Beyonce. Area konser juga tidak terlalu banyak dipadati warga seperti saat konser Obama.

Sejumlah kios-kios penjual aksesoris Trump juga tampak sepi pembeli. Sorang penjual kaos, Rick Storm baru berhasil menjual satu kaos berlogo 'Make America Great Again'. "Saya baru mulai," kata Storm.

Seorang warga, Tom Boatman datang ke Lincoln Memorial bersama istrinya dari Tennessee. Mereka mengaku tidak terlalu menginginkan konser. "Saya tidak memilihnya, tapi saya punya harapan," kata Boatman, dikutip dari New York Times.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement