Sabtu 28 Jan 2017 02:28 WIB

Sambut Tahun Baru Imlek 2017, Presiden Xi Doakan Warga Cina Raih Keberuntungan

Rep: Amri Amrullah/ Red: Reiny Dwinanda
Xi Jinping
Foto: REUTERS/Lintao Zhang
Xi Jinping

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Cina, Xi Jinping menyambut perayaan Tahun Baru Cina 2017 dengan menyampaikan pesan keberuntungan kepada seluruh warga Cina yang ada di seluruh dunia. 

Dilansir dari China Daily, Jumat (27/1), Presiden Xi menyampaikan pesan dan ucapan dalam perayaan yang juga dikenal dengan Festival Musim Semi Tahunan, agar semua bangsa Cina mencintai keluarga dan bangsanya.

"Orang-orang Cina selalu dihargai karena cinta dan moralitas yang tinggi," kata Xi di Balai Agung Rakyat di Beijing bersama tujuh anggota penting Komite Pusat Polit Biro Partai Komunis Cina (PKC), pejabat senior pemerintah, perwira militer, seniman terkenal, dan tokoh masyarakat etnis di Ibukota Beijing. 

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi China tetap salah satu yang terkuat di dunia dan penghidupan masyarakat telah terus ditingkatkan. Ia pun meminta warga untuk lebih keras lagi bekerja.

Presiden Xi juga berpesan kepada seluruh warga etnis Cina baik di RRC,  Hong Kong, Macau,Taiwan dan seluruh dunia mendapatkan keuntungan dari Tahun Ayam. Ia mengajak semua warga etnis Cina tetap mencintai keluarga, kawan-kawan, dan orang yang dicintai, tidak peduli seberapa sibuk mereka dalam pekerjaan mereka. 

Menurut Xi, orang-orang Cina tidak cukup hanya memiliki mimpi yang besar, tetapi juga menunjukkan semangat pekerja keras untuk memenuhi mimpi-mimpi itu. "The kemajuan dalam pembangunan China yang dicapai berkat kerja keras orang-orang Cina," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement