Sabtu 25 Feb 2017 09:24 WIB

Tiba di Sydney, Jokowi Mulai Kunjungan Kenegaraan di Australia

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Budi Raharjo
Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kenegaraan ke Australia. Berdasarkan keterangan dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, keduanya telah tiba di Bandara Kingsford-Smith Sydney Airport, Sabtu (25/2) pagi waktu setempat.

Saat tiba di bandara, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia Nadjib Riphat Kesoema, Kepala Protokol Negara Australia Jared Marthin, serta Menteri Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia Steven Ciobo.

Tiba di hotel, Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh staf KBRI Canberra, KJRI Sydney, pelajar dan masyarakat Indonesia. Jokowi pun sempat menyapa dan bersalaman dengan masyarakat Indonesia.

Serangkaian agenda Kepresidenan telah dijadwalkan hingga malam nanti. Diawali dengan menerima kunjungan kehormatan Premier of New South Wales, Gladys Berejiklian; serta melakukan pertemuan bisnis dengan pengusaha Australia. Kedua pertemuan ini akan dilaksanakan di ruangan pertemuan hotel di mana Presiden menginap selama berada di Sydney.

Malam harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan dijamu makan malam oleh Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull beserta Ibu Lucy Turnbull di kediaman pribadi. Peningkatan hubungan sebagai negara bertetangga menjadi agenda utama Presiden Jokowi dalam kunjungan kenegaraannya ke Australia, pada 25-26 Februari 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement