Sabtu 25 Feb 2017 21:38 WIB

10 Tewas Dalam Kebakaran Hotel di Cina

Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Kobaran api melalap salah satu hotel di wilayah bagian tenggara Cina menewaskan 10 orang, demikian laporan Kantor Berita Xinhua di mikroblog resminya, Sabtu (25/2).

Api membakar bangunan hotel di Kota Nanchang, ibu kota Provinsi Jiangxi, Sabtu pagi, mengakibatkan beberapa orang terperangkap di dalamnya, termasuk para pekerja yang sedang melakukan renovasi bangunan tersebut.

Sejumlah video dan foto di media sosial Cina menunjukkan asap hitam tebal dari bangunan hotel dan belasan unit truk pemadam kebakaran serta tim penyelamat mendatangi lokasi.

Xinhua melaporkan seorang yang mengalami luka-luka melompat dari jendela kamar di lantai dua untuk menyelamatkan diri dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Upaya penyelamatan di gedung itu pada dasarnya sudah selesai, namun Xinhua menambahkan bahwa pemeriksaan pendahuluan dilakukan mengarah bahwa kebakaran tersebut disebabkan oleh peralatan yang digunakan untuk memotong bahan bangunan.

Kantor berita tersebut juga melaporkan bahwa empat prang ditahan oleh pihak kepolisian, sedangkan pemeriksaan masih terus dilakukan.

Kebakaran yang menyebabkan korban tewas sangat merupakan hal yang luar biasa di Cina yang regulasi keamanannya lemah dan pintu keluar pada saat kebakaran sering kali tertutup.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement