Senin 20 Feb 2012 06:33 WIB

Inggris: Konfrontasi Militer dengan Iran Tindakan tak Rasional

Menteri Luar Negeri Inggris William Hague
Menteri Luar Negeri Inggris William Hague

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON --  Inggris kembali mengingatkan Israel agar tak  berkonfrontasi secara militer dengan Iran. Menteri Luar Negeri Inggris William Hague, menegaskan, konfrontasi militer dengan Republik Islam Iran sebagai tindakan demikian tidak rasional.

"Saya tidak berpikir bahwa pada masa sekarang serangan Israel terhadap Iran merupakan sebuah tindakan rasional," kata Hague dalam wawancara dengan BBC1 dalam program Andrew Marr Show pada Ahad (19/2).

"Saya pikir Israel seperti pihak lain di dunia harus memberikan kesempatan nyata atas pendekatan kami, yang telah memberlakukan sanksi serius ekonomi dan tekanan ekonomi serta menyatakan kesiapan untuk bernegosiasi dengan Iran," tambahnya.

Sebelumnya, Hague juga memperingatkan bahwa serangan Israel terhadap Iran karena aktivitas nuklir Republik Islam, akan memiliki dampak yang sangat buruk.

Amerika Serikat, Israel, dan beberapa sekutunya menuduh Iran mengejar tujuan militer dalam program nuklirnya dan menggunakan alasan ini untuk menjatuhkan sanksi internasional dan sepihak terhadap Republik Islam serta menyerukan serangan militer atas Teheran.

sumber : irib
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement