Kamis 23 Mar 2017 21:45 WIB

Dua Warga Malaysia Diselamatkan Tentara Filipina dari Abu Sayyaf

Rep: kamra dikarma/ Red: Budi Raharjo
Militan Abu Sayyaf di Filipina.
Foto: Youtube
Militan Abu Sayyaf di Filipina.

REPUBLIKA.CO.ID,MANILA -- Tentara Filipina berhasil menyelamatkan dua warga Malaysia yang telah disandera milisi Abu Sayyaf selama delapan bulan. Keduanya segera diberikan perawatan intensif oleh dokter dari pihak militer Filipina.

Komandan Komando Mindanao Baray Carlito Galvez mengatakan kedua warga Malaysia itu diselamatkan di Pulau Pata yang berada di provinsi Sulu Selatan. "Keduanya bernama Tayudin Anjut berusia 45 tahun dan Abdurahim Bin Sumas berusia 62 tahun," ungkap Galvez seperti dilaporkan laman Asia Correspondent, Kamis (23/3).

Ketika diselamatkan, lanjut Galvez menerangkan, keduanya berada dalam kondisi sakit-sakitan. "Tapi dokter militer kini telah hadir untuk merawat mereka," ujarnya.

Menurut Galvez, kedua warga Malaysia itu diculik pada Juli tahun lalu. Mereka ditangkap milisi Abu Sayyaf bersama tiga awak kapal berkewarganegraan Malaysia lainnya.

Kelompok Abu Sayyaf memiliki basis di selatan Filipina. Mereka telah menculik dan menyandera sejumlah awak kapal guna dijadikan alat untuk meminta tebusan kepada negara bersangkutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement