Kamis 23 Mar 2017 04:35 WIB

Bahas Serangan London, PM Inggris Segera Lakukan Pertemuan Komite Darurat

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Winda Destiana Putri
Perdana Menteri Inggris, Theresa May.
Foto: AP/Michel Euler
Perdana Menteri Inggris, Theresa May.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Perdana Menteri Inggris, Theresa May, akan segera melakukan pertemuan komite darurat pemerintah untuk membahas insiden teror yang terjadi di London, Rabu (22/3). Pertemuan direncanakan akan diadakan di ruang rapat Kantor Kabinet di Whitehall.

Komite darurat yang dikenal sebagai Cobra, merupakan gabungan dari menteri, pejabat senior layanan darurat dan badan-badan keamanan, serta intelijen. Komite ini telah banyak menghadapi insiden-insiden penting yang terjadi di Inggris. Salah satu insiden besar yang ditangani Cobra adalah insiden serangan di layanan transportasi London pada 7 Juli 2005.

Kali ini London dikejutkan dengan insiden penabrakan yang dilakukan oleh seorang pria terhadap sejumlah pejalan kaki di Westminster Bridge, di dekat gedung Parlemen Inggris. Pria itu tewas ditembak oleh polisi setelah menikam seorang anggota polisi hingga meninggal dunia.

May berada di dalam gedung Parlemen saat insiden terjadi. May berhasil dievakuasi dari dalam gedung dan menaiki kendaraan untuk meninggalkan gedung menuju Downing Street, dilansir AP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement