Kamis 30 Mar 2017 07:25 WIB

Tiga Pemburu Tewas Saat Mengejar Tornado

angin Tornado
angin Tornado

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Tiga orang tewas dalam kecelakaan mobil saat sedang mengejar tornado di daerah terpencil di wilayah Texas barat. Kecelakaan itu terjadi ketika sang sopir melewati tanda berhenti di persimpangan jalan pedesaan dan menabrak kendaraan yang sedang melaju.

Kelley Williamson (57 tahun), Randy Yarnall (55), dan Corbin Lee Jaeger (25), semua tewas seketika, menurut polisi. Williamson dan Yarnall telah meneken kontrak kerja dengan jaringan TV Weather Channel. Keduanya akan tampil dalam acara bertajuk Storm Wranglers yang ditayangkan pada Oktober 2017.

"Kelley dan Randy adalah anggota yang sangat dicintai komunitas masyarakat cuaca," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan seperti dilansir BBC, Kamis (30/3).

"Kami sedih dengan kehilangan ini dan simpati terdalam kami kepada keluarga dan orang yang dicintai."

Para pejabat mengatakan peringatan tornado itu berlaku pada saat kecelakaan itu, tetapi tidak jelas apa peran cuaca dalam peristiwa tabrakan tersebut. Namun, saat kecelakaan tersebut terjadi hujan deras sedang turun. Saat ini pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

Sementara itu di wilayah Oklahoma dilaporkan seorang sopir truk tewas ketika angin kencang mendorong sebuah trailer.

Para peramal cuaca telah mengkonfirmasi hembusan angin hingga 95 mph (152 kph) dekat kota Oklahoma, di mana kecelakaan itu terjadi. Badai di kawasan Oklahoma ini menyebabkan terjadinya hujan es seukuran bola tenis dan angin kuat, tapi tidak ada laporan kerusakan luas di kedua negara.

Badai diperkirakan akan bergerak ke arah timur pada hari Kamis (30/3), mengancam jutaan orang di Arkansas, Mississippi, Kentucky, Texas dan Louisiana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement