Senin 24 Apr 2017 21:13 WIB

Pria Ini Tinggal di Loteng Toilet Umum Selama Tiga Tahun

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Ilham
Toilet
Toilet

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Seorang pria di Jepang ditangkap setelah kedapatan tinggal di loteng toilet umum. Dia bahkan diketahui telah bertahan di sana selama tiga tahun.

Pria itu bernama Takashi Yamanouchi tinggal di loteng toilet umum di Usuki, Jepang bagian barat daya. Menurut informasi dari Mainichi News yang dikutip BBC, Selasa (24/4), dia ketahuan setelah ada petugas yang memperbaiki saluran listrik di sana. Dia mengatakan kepada polisi bahwa dia tinggal di sana setelah penghuni sebelumnya pergi.

Yamanouchi diperkirakan telah mengakses ruangan yang cukup luas itu dengan memanjat di atas toilet. Ia juga telah melakukan berbagai modifikasi ruangan.

Seorang pegawai otoritas setempat yang menemani polisi melakukan pemeriksaan di lokasi mengatakan ia menemukan kompor gas, penghangat ruangan dan pakaian yang tertata rapi. Hanya saja, ada pemandangan yang tidak mengenakkan karena mereka juga menemukan sekitar 500 botol plastik yang tampaknya berisi air seni.

Pihak berwenang Usuki telah melakukan pencarian kasus serupa di semua toilet umum. Pihaknya memastikan kepada warga bahwa saat ini mereka aman dari tindakan tersebut.

Jepang bukan satu-satunya negara maju dengan kasus tunawisma yang luar biasa. Menurut China Daily, dilaporkan pada 2013 pemerintah Cina telah mengusir seorang wanita yang tinggal di lubang tanah atau gorong-gorong selama 20 tahun. Ia memanfaatkan toilet umum di taman terdekat untuk keperluan mandi dan mencuci. Pada saat ditemukan petugas, lubang itu sudah penuh dengan beton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement