Rabu 26 Apr 2017 08:01 WIB

Kelinci Terbesar di Dunia Mati dalam Penerbangan United Airlines

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Ani Nursalikah
Pemilik kelinci raksasa, Annette Edwards bersama Darius yang merupakan ayah Simon.
Foto: Daily Mail
Pemilik kelinci raksasa, Annette Edwards bersama Darius yang merupakan ayah Simon.

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Maskapai penerbangan United Airlines kembali menghadapi kontroversi baru setelah seekor kelinci raksasa, Simon, mati di dalam kargo salah satu penerbangannya. Kelinci Continental Giants berusia 10 bulan itu merupakan kelinci terbesar kedua di dunia setelah ayahnya, Darius.

Pemilik Simon, Annette Edwards dari Stoulton di Worcester, mengatakan Simon telah mati di dalam penerbangan dari Bandara Heathrow ke Bandara Internasional Chicago O'Hare, Selasa (25/4). Insiden ini terjadi beberapa pekan setelah maskapai penerbangan United Airlines menjadi berita utama media saat seorang dokter diseret keluar pesawat oleh petugas di Bandara O'Hare.

"Kami sedih mendengar kabar ini. Keselamatan dan kesejahteraan semua hewan yang bepergian bersama kami sangat penting bagi United Airlines dan tim PetSafe kami. Kami telah berhubungan dengan pelanggan kami dan telah menawarkan bantuan. Kami sedang mengkaji hal ini," ujar pernyataan yang dikeluarkan United Airlines.

Kepada The Sun, Edwards mengatakan Simon berada dalam kondisi kesehatan yang prima. Kelinci raksasa itu telah menjalani pemeriksaan dokter tiga jam sebelum penerbangannya.

"Sesuatu yang sangat aneh telah terjadi dan saya ingin tahu apa. Saya telah melakukan pengiriman kelinci ke seluruh dunia dan tidak ada yang seperti ini sebelumnya. Klien yang akan membeli Simon adalah orang yang sangat terkenal. Dia kesal," kata Edwards, dikutip Daily Mail.

Edwards sebelumnya menjadi perbincangan dunia setelah menghabiskan sekitar 10 ribu poundsterling untuk melakukan operasi plastik demi mengubah dirinya menjadi tokoh fiksi Jessica Rabbit. Wanita yang memiliki banyak kelinci ini terbang ke London untuk serangkaian operasi di sebuah klinik di Harley Street.

Edwards adalah mantan model yang menjadi peternak hewan peliharaan. Ia mulai terkenal pada 2004 saat kelincinya, Roberto, dinobatkan sebagai kelinci terbesar di dunia oleh Guinness World Records.

Ia mengaku mengeluarkan biaya sekitar 1.000 poundsterling per tahun untuk memberi makan kelinci-kelinci raksasanya. Ia mampu membeli 2.000 wortel dan 700 apel sebagai pakan.

Baca: Penumpang United Airlines dan American Airlines Dibela Pengacara yang Sama

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement