Sabtu 06 May 2017 19:40 WIB

Trump Hapus Cicitan Twitter Saat Bertemu Abbas

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Yudha Manggala P Putra
Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu Presiden Donald Trump di washington.
Foto: suarapalestina.id
Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu Presiden Donald Trump di washington.

REPUBLIKA.CO.ID,T WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menghapus cicitan Twitter pribadinya ketika bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Rabu (3/5) lalu. Namun belum ada penjelasan lebih lanjut tentang alasan menghapus cicitannya tersebut.

Setelah bertemu dengan Abbas di Gedung Putih pada Rabu lalu, Trump mengungkapkan perasaannya melalui akun Twitter pribadinya. "Sebuah kehormatan untuk menjadi tuan rumah Presiden Mahmoud Abbas di Washington hari ini. Mudah-mudahan sesuatu yang hebat bisa keluar dari antara Palestina dan Israel," kata Trump melalui akun Twitternya.

Agenda pertemuan antara Abbas dan Trump salah satunya memang untuk membahas solusi dua negara Palestina dengan Israel. Abbas berharap Trump dapat memberikan solusi untuk menyelesaikan salah satu konflik terpanjang di dunia tersebut.

Dalam cicitannya, Trum juga mengunggah video berdurasi dua menit. Video tersebut merupakan cuplikan pertemuan Trump dengan Abbas.

Namun, seperti dilaporkan laman Middle East Monitor, Sabtu (6/5), cicitan Trump yang mengekspresikan dan menggambarkan pertemuannya dengan Abbas itu telah dihapus. Belum ada penjelasan mengapa Trump menghapus cicitan Twitter pribadinya tersebut.

Trump secara teratur selalu meunggah foto atau video pertemuannya dengan berbagai pemimpin dunia. Termasuk di antaranya Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi, dan Raja Yordania Abdullah II.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement