Selasa 23 May 2017 10:10 WIB

Politikus Hingga Musisi Sampaikan Belasungkawa Atas Serangan Bom Manchester

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Ani Nursalikah
Wali Kota Manchester Andy Burnham.
Foto: Independent
Wali Kota Manchester Andy Burnham.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejumlah politikus dan musisi menyampaikan rasa dukanya terhadap aksi teror yang terjadi di Manchester Arena, Manchester, Inggris, Senin malam (22/5) waktu setempat. Pesan-pesan duka tersebut disampaikan melalui media sosial Twitter.

Melalui akun Twitter pribadinya, Wali Kota Manchester Andy Burnham menyatakan berduka untuk keluarga yang telah kehilangan orang-orang yang dicintainya. Serangan bom tersebut dilaporkan telah menewaskan 19 orang.

Burnham juga mengapresiasi tim yang sigap merespons insiden tersebut. "Kekagumanku pada layanan darurat kami yang berani," ucapnya, seperti dilaporkan laman TIME.

Burnham pun membuat tagar #RoomForManchester. Tagar ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Manchester terhadap para korban yang belum bisa kembali ke daerah atau rumah masing-masing. "Di mana hotel dan penduduk lokal kota besar kami menawarkan perlindungan (tempat bernanung)," kata Burnham.

Baca: Saksi Mata Beberkan Kengerian Ledakan di Konser Ariana Grande

Wali Kota Inggris Sadiq Khan juga menyampaikan rasa berkabung melalui akun Twitter pribadinya. Dia berduka untuk semua yang meningggal dan terluka akibat serangan bom tersebut. "London berdiri bersama Manchester," cicit Khan.

Pemimpin Partai Buruh Inggris Jeremy Corbyn menyatakan hal yang tak jauh berbeda. Ia berduka dan mengapresiasi kerja layanan darurat dalam merespons insiden tersebut. Tim Farron, pemimpin Demokrat Liberal, juga melayangkan ucapan belasungkawa. "Ucapan belasungkawa terdalam untuk para korban dan keluarga di Manchester," ucap Farron.

Penyanyi asal Inggris, Harry Styles, juga mengungkapkan hal serupa. "Saya berduka atas apa yang terjadi di Manchester malam ini," ungkapnya.

Selena Gomez, penyanyi pop asal Amerika Serikat, juga mengutarakan rasa dukanya terhadap insiden yang terjadi di Manchester Arena. "Doaku terkirim untuk semua orang yang terdampak (serangan) di Manchester," tulis Selena di akun Twitter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement