Selasa 23 May 2017 11:45 WIB

Tagar #RoomForManchester Bantu Korban Ledakan Bom

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Esthi Maharani
Polisi berada di Manchester Arena usai terjadi ledakan di konser penyanyi Ariana Grande di Manchester, Inggris, Senin, 22 Mei 2017.
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Polisi berada di Manchester Arena usai terjadi ledakan di konser penyanyi Ariana Grande di Manchester, Inggris, Senin, 22 Mei 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Warga Manchester, Inggris, berupaya memberikan pertolongan dan menyediakan tempat bernanung bagi para korban ledakan bom yang terjadi di Manchester Arena, Senin (22/5) malam waktu setempat. Mereka menggunakan tagar #RoomForManchester di media sosial untuk menginformasikan hal apa yang dapat mereka bantu.

Dilaporkan laman TIME, akun Twitter salah satu warga Manchester, yakni Nick Q (@QHNick), misalnya, menyediakan ruangan di rumahnya bagi para korban yang belum bisa kembali ke daerah atau tempat tinggal masing-masing. "Saya tinggal lima menit dari Manchester Arena. Saya memiliki tempat tidur sofa, makanan dan minuman, serta charger telepon jika ada yang membutuhkan bantuan #RoomForManchester," tulis Nick.

Salah satu warga bernama Gary, melalui akun Twitter @Gazalfc123, menawarkan bantuan berbeda. Ia, yang merupakan sopir taksi, bersedia memberikan tumpangan bagi para korban ledakan. "Jika ada yang membutuhkan tumpangan ke atau dari Manchester, beritahu saya jika kami dapat membantu. 10 menit dari pusat kota #RoomForManchester," ucap Gary.

Sebuah hotel yang berada di dekat Manchester Arena, yakni Holiday Inn, bahkan telah menampung sekitar 50 anak-anak yang terpisah dari orang tuanya. "Bila Anda tidak bisa menemukan anak-anak Anda, hotel Holiday Inn menampung lebih dari 50 anak-anak. Telepon Holiday Inn Manchester Inggris 0161-836-9600 #Manchester," tulis Holiday Inn melalui akun Twitter-nya.

Sebelumnya serangan bom terjadi di serambi Manchester Arena seusai konser penyanyi pop asal Amerika Serikat, Ariana Grande. Serangan bom mengakibatkan 19 orang tewas dan melukai 50 lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement