Jumat 26 May 2017 00:17 WIB

Mantan PM Yunani Terluka Akibat Ledakan di dalam Mobil

Police memasang garis polisi di lokasi ledakan bom dalam mobil yang ditumpangi mantan PM Yunani  Lucas Papademos di persimpangan kawasan Patission dan Marnis Street, Athena, Yunani.
Foto: Reuters
Police memasang garis polisi di lokasi ledakan bom dalam mobil yang ditumpangi mantan PM Yunani Lucas Papademos di persimpangan kawasan Patission dan Marnis Street, Athena, Yunani.

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA, YUNANI -- Mantan Perdana Menteri Yunani Lucas Papademos dikabarkan terluka akibat ledakan yang terjadi di dalam mobilnya saat berada di Athena. Menurut sumber kepolisian, Kamis (26/5), waktu setempat ledakan berasal dari bahan yang disembunyikan dalam sebuah amplop.

Dilansir Reuters, Papademos dibawa ke rumah sakit bersama supirnya, yang juga terluka. Laporan lain menyebut ledakan tersebut tidak sampai mengancam nyawa keduanya.

Papademos, yang juga adalah mantan kepala bank sentral, ditunjuk sebagai pejabat pelaksana perdana menteri pada November 2011 untuk membantu negaranya tetap berada di zona Uni Eropa.

Ia menjalankan jabatan tersebut sampai pemilihan pada Mei 2012. Papademos pernah menjadi wakil presiden European Central Bank.

sumber : Reuters/BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement