Sabtu 27 May 2017 03:53 WIB

Diserang Pasukan Bertopeng, Mesir Kirim Serangan ke Libya

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ilham
Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi.
Foto: Reuters
Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Pesawat Angkatan Udara Mesir pada Jumat (26/5), melakukan enam serangan langsung ke kamp-kamp di dekat Derna, Libya. Kairo meyakini gerilyawan yang bertanggung jawab atas serangan mematikan puluhan orang Kristen dilakukan mereka yang telah dilatih.

Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi mengatakan, ia telah mengarahkan serangan terhadap apa yang ia sebut sebagai kamp-kamp teroris. Ia menyatakan hal tersebut dalam pidato di televisi yang menyatakan pendukung terorisme akan dihukum.

Sumber tersebut mengatakan, serangan terjadi pada waktu menjelang matahari terbenam, beberapa jam setelah kelompok bersenjata bertopeng menyerang sekelompok orang Kristen Koptik yang tengah melakukan perjalanan ke sebuah biara di Mesir. Sebanyak 28 orang tewas.

"Insiden teroris yang terjadi hari ini tidak akan luput dari perhatian. Kami saat ini menargetkan kamp tempat para teroris dilatih," ujar Sisi.

Ia mengatakan, Mesir tidak akan ragu untuk melakukan serangan lebih lanjut terhadap kamp-kamp pelatihan untuk melawan Mesir, baik kamp di dalam maupun luar negeri.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement