Kamis 08 Jun 2017 07:48 WIB

Trump Ucapkan Terima Kasih ke Raja Salman

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Indira Rezkisari
Presiden AS Donald Trump bersama Raja Salman di Riyadh, (21/5).
Foto: AP
Presiden AS Donald Trump bersama Raja Salman di Riyadh, (21/5).

REPUBLIKA.CO.ID, OHIO -- Presiden AS Donald Trump mengucapkan terima kasihnya kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman. Terima kasih itu diberikan lantaran Salman dianggap telah melakukan pekerjaan hebat melawan terorisme dan memerangi mereka yang mendanainya.

Dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (8/6), terima kasih itu diungkapkan Trump dalam pidatonya di Ohio, saat menghadiri sebuah acara infrastruktur AS. Trump membicarakan investasi di Arab Saudi, dan perjalannya ke Riyadh baru-baru ini.

Ia memuji sikap Raja Salman dalam perang melawan terorisme, dengan menekankan penghentian pendanaan kelompok ekstrimis. Walau tidak menyebut secara spesifik langkah yang dimaksud, semua bisa menebak kalau yang sedang dibicarakan Qatar.

"KTT Riyadh memberi kesempatan untuk tindakan bersejarah dengan Arab Saudi dan 50 negara lain memerangi terorisme dan mengalahkannya," kata Trump, Rabu (7/6).

Sebelumnya, Trump lebih dulu menghubungi Salman lewat sambungan telepon, Selasa (6/6). Kala itu, Trump mengungkapkan pentingnya persatuan di Timur Tengah untuk melawan ideologi ekstrimis dan pendanaan teroris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement