Senin 12 Jun 2017 16:06 WIB

Melania Trump Pindahan ke Gedung Putih

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Teguh Firmansyah
Gedung Putih
Gedung Putih

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump dan anaknya, Baron Trump, tiba di Gedung putih pada Ahad (11/6), untuk menghabiskan malam pertama mereka sebagai penghuni resmi kediaman presiden AS. Mereka pindah ke Gedung Putih setelah hampir lima bulan Donald Trump dilantik sebagai presiden.

Sekretaris Melania, Stephanie Grisham, mengkonfirmasi kepindahan mereka dari Trump Tower di New York ke kediaman baru ini. Akun Twitter resmi FLOTUS (First Lady of The United States) juga memberikan pernyataan resmi.

"Menantikan kenangan yang akan kami buat di rumah baru kami! #movingday," tulis akun Twitter tersebut, dikutip Usa Today.

Melania dan Barron sebelumnya mendampingi Presiden Trump di Trump National Golf Club di Bedminster, New Jersey, tempat mereka menghabiskan akhir pekan. Ketiganya kemudian tiba di halaman Gedung Putih pada pukul 08.00 malam.

Barron keluar dari pesawat dengan mengenakan kaos abu-abu bertuliskan The Expert." Sementara Melania mengenakan atasan putih tanpa lengan dan celana kulot cokelat muda, serta membawa tas Hermès Birkin dengan warna senada.

Keluarga tersebut juga didampingi oleh orang tua Melania yang berasal Slovenia, yaitu Viktor Knavs dan Amalija Knavs. Keduanya telah tinggal bersama putri dan cucu mereka di Trump Tower.

Orangtua Melania sudah sangat dikenal di Mar-a-Lago, sebuah resor milik Trump di Palm Beach, Florida, dan kemungkinan sekarang akan terlihat lebih sering berada di Gedung Putih. Namun, mereka tidak berencana untuk pindah seterusnya, seperti yang dilakukan ibu Michelle Obama, Marian Robinson.

Tak lama setelah pemilu pada November lalu, Donald Trump mengatakan bahwa istri dan anak bungsu dari kelima anaknya itu tidak akan segera pindah ke Gedung Putih. Barron akan terlebih dahulu menyelesaikan tahun ajaran sekolah di New York.

Bulan lalu, Melania mengumumkan bahwa Barron akan menghadiri sekolah privat Episkopal, sejauh sekitar 20 mil dari Gedung Putih di pinggiran kota Maryland, pada musim gugur.

St Andrews Episcopal School yang dipilihnya, adalah sekolah persiapan masuk perguruan tinggi untuk kelas 6-12, dengan biaya sekolah lebih dari 40 ribu dolar AS setahun.

Melania adalah Ibu Negara AS pertama di era moderen, yang tidak segera pindah ke Gedung Putih pada pelantikan 20 Januari. Ia juga menjadi Ibu Negara pertama yang lahir di luar AS dalam dua abad terakhir ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement