Ahad 25 Jun 2017 17:48 WIB

PM Kanada Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Justin Trudeau
Foto: REUTERS/Kevin Lamarque
Justin Trudeau

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Seiring dengan berakhirnya bulan suci Ramadan, umat Islam dunia pun merayakan Hari Raya Idul Fitri. Sepertihalnya Muslim di Indonesia, umat Islam di Kanada merayakan Lebaran pada Ahad (25/6).

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pun mengucapkan selamat kepada umat Islam di Kanada dan seluruh dunia. "Atas nama keluarga kami, Sophie dan saya menyampaikan harapan terbaik kami kepada semua orang yang merayakan Idul Fitri. Selamat Idul Fitri!," kata Trudeau melalui pernyataan di laman resminya.

Tredeau mengatakan umat Islam di Kanada dan seluruh dunia merayakan Idul Fitri mulai dari Sabtu (24/6) ketika matahari tenggelam. Dia menyebutkan Idul Fitri merupakan salah satu perayaan keagamaan penting bagi umat Islam dan menandai akhir bulan suci Ramadan.

"Ini adalah saat untuk bersyukur atas peningkatan iman dan rahmat yang didapat selama berpuasa," tulis Trudeau.

Pria 45 tahun tersebut juga menyinggung diversitas yang dimiliki negaranya. Keragaman budaya Kanada adalah salah satu sumber kekuatan dan kebanggaan terbesar kami.

"Tahun ini, ketika Kanada menandai peringatan 150 tahun Konfederasi, kami menyadari kontribusi tak ternilai yang diberikan komunitas muslim," kata Trudeau.

Kurang dari satu bulan lalu, Trudeau melalui sebuah rekaman video juga turut mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi muslim di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement