Ahad 25 Jun 2017 22:16 WIB

Dua Anak Korban Tabrakan di Newcastle Kritis

Mobil penabrak Muslim di London. (ilustrasi)
Foto: AP
Mobil penabrak Muslim di London. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Dua anak menjalani perawatan intensif setelah mobil menabrak jamaah shalat Idul Fitri 1438 Hijriah di Newcastle, Inggris, Ahad (25/6). Dua anak ini berjuang untuk hidup dan empat orang lainnya terluka parah.

Asisten Kepala Polisi Northumbria, Newcastle, Constable Darren Best mengatakan mobil tersebut menabrak tiga anak dan tiga orang dewasa di luar Pusat Olahraga Westgate, dekat Masjid Pusat Newcastle. Semuanya mengalami cedera serius.

Dua anak sekarang berada dalam Unit Perawatan Intensif Pediatrik (PICU) dan satu orang dewasa berada di Unit Ketergantungan Trauma Tinggi. "Keenamnya menderita luka parah," kata Best dalam sebuah pernyataan, dilansir dari ITV

Kepolisian menyebutkan terdapat korban cedera lain. Mereka mengalami luka serius. "Namun tidak mengancam nyawa," kata Best. 

Seorang perempuan berusia 42 tahun telah ditangkap karena tabrakan yang terjadi saat sejumlah besar orang selesai shalat Idul Fitri di Masjid Pusat Newcastle pada Ahad pagi. 

Polisi Northumbria mengatakan insiden tersebut murni kecelakaan dan tidak terkait dengan terorisme. Polisi mengatakan perempuan yang ditangkap juga baru saja selesai shalat Idul Fitri. 

"Tidak ada informasi yang menunjukkan bahwa ini terkait dengan teror," kata Best. Kendati demikian, kepolisian tetap melakukan penyelidikan intensif untuk memastikan penyebab tabrakan. 

Masjid Pusat Newcastle mengatakan berdoa dan berharap semua yang terluka karena tabrakan tersebut segera pulih. Imam Masjid Pusat Newcastle Abdul Basith mengatakan korban luka merupakan jamaah reguler. Karena itu, tabrakan itu telah membuat jamaah lain terkejut dan sedih. 

Sejumlah layanan darurat dikirim ke tempat kejadian, termasuk enam ambulans dan dua kendaraan paramedis. Sebuah ambulans udara, tiga petugas ambulan, empat kendaraan tim penanggulangan bencana, dan dua mobil paramedis juga dikirim.

Masjid Pusat Newcastle pun mengucapkan terima kasih atas tanggap darurat tersebut. Pengelola masjid juga memastikan upaya otoritas setempat didukung oleh relawan dari masjid tersebut.

(Baca juga: Jamaah Shalat Id di Newcastle Ditabrak Mobil, 6 Terluka)

sumber : ITV
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement