Senin 26 Jun 2017 13:44 WIB

Yaman: Koalisi Lakukan Operasi Intelijen Targetkan Houthi

Rep: RR Laeny Sulistywati/ Red: Bilal Ramadhan
Tentara anak Houthi di Yaman.
Foto: Yemen Times
Tentara anak Houthi di Yaman.

REPUBLIKA.CO.ID, MARIB -- Pasukan Koalisi Arab pada Ahad (25/6) berhasil melaksakan operasi intelijen, menargetkan markas besar pemimpin-pemimpin kelompok militan Houthi di Ma'rib, Yaman pada Ahad (25/6).

Seorang sumber mengatakan, pertemuan tersebut mencakup sejumlah besar pemimpin terkemuka milisi ini termasuk Mubarak al-Mashn, seorang pemimpin Houthi, dan anggota Dewan Kudeta yang bertanggung jawab atas jabatan Srwah, dan Nasser al-Zabil, salah satu pemimpin terkemuka.

Sumber militer mengatakan pada Sabtu (25/6), tentara nasional yang didukung pasukan koalisi Arab berhasil mengendalikan lokasi-lokasi yang strategid, terutama daerah al-Mkhdra dan pegunungan yang menghadap ke Pasar Srwah dari barat laut.

Sumber tersebt mengatakan, Houthi dan presiden terguling Ali Abdullah Saleh menderita kerugian besar di tengah pelarian milisi yang tersisa akibat pertempuran sengit. "Pasukan terus maju di sejumlah (area) terutama Helan dan al-Mashgah dan mengendalikan bukit hitam, bukit merah, al-Mkhdra hingga kedalaman 11 kikometer," kata sumber tersebut dikutip dari laman Al Arabiya, Senin (26/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement