Sabtu 01 Jul 2017 22:35 WIB

Wanita India Melahirkan di Ambulans yang Dikelilingi Singa

Singa
Foto: .
Singa

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Seorang perempuan yang berusia 32 tahun telah menjadi sensasi teranyar di India, setelah ia dilaporkan melahirkan bayi laki-laki di satu ambulans yang dikelilingi selusin singa di satu hutan di Negara Bagian Gujarat, India Barat.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat dini hari (30/6). Saat itu, perempuan tersebut, yang diidentifikasi sebagai Manguben Makwana, tiba-tiba merasa ia akan melahirkan dan segera dibawa dengan menggunakan ambulans ke satu rumah sakit dari desa tempat tinggalnya, Lunasapur, ke satu rumah sakit pemerintah di Kota Kecil Jafarabad yang berdekatan.

Saat ambulans melewati satu desa terpencil di sekitar Hutan Gir di Kabupaten Amreli, kondisi perempuan tersebut memburuk. Tanpa membuang-buang waktu, staf ambulans menghentikan kendaraan dan memutuskan membantu perempuan itu melahirkan di tempat tersebut, kata beberapa laporan.

Tapi saat ia melahirkan bayinya, sebanyak 12 singa muncul dari hutan yang berdekatan dan mengelilingi kendaraan itu, dalam drama yang berlangsung selama hampir setengah jam.

"Kemudian, pengemudi ambulans tersebut menghidupkan mesin kendaraan dan mulai bergerak secara pelan-pelan. Saat melihat kendaraan tersebut bergerak dan silau terkena sinar lampu, semua singa itu akhirnya bergerak dan memberi jalan kepada ambulans tersebut," kata staf ambulans darurat Chetan Gaadhe.

Ibu dan anaknya itu selamat dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Jafrabad.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement