Senin 03 Jul 2017 14:03 WIB

Pasangan Lansia Ini Terjebak di Lift Mal Selama 25 Jam

Rep: Christiyaningsih/ Red: Agus Yulianto
Pintu Lift. Ilustrasi
Foto: forms-surfaces.com
Pintu Lift. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, IPOH -- Sepasang suami istri yang berusia lanjut mengalami trauma akibat terjebak di dalam lift. Keduanya terjebak di dalam lift sebuah pusat perbelanjaan selama 25 jam.

The Malay Mail Online melaporkan pada Senin (3/7), korban bernama Md Dahalan Baki berusia 74 tahun dan istrinya Ahadiyah Zakaria berusia 70 tahun. Dahalan dan Ahadiyah terkurung di lift yang berada di Mydin Meru Shopping Mal pada Jumat (30/6) pukul 11.30. Namun keduanya baru dievakuasi pada Sabtu (1/7) pukul 13.00 waktu setempat.

Menantu mereka yang bernama Shahrulnizam mengatakan, mertuanya menolak berbicara dengan siapapun bahkan kepada polisi. "Mereka masih sangat trauma dan saya harap orang-orang memberi mereka waktu untuk menenangkan diri," kata Shahrulnizam.

Shahrul memastikan keluarganya akan menghubungi pengacara untuk memproses peristiwa ini. The Star Online melaporkan anak perempuan pasangan lansia ini bergegas pergi ke mall karena orang tuanya tak kunjung pulang. Sang anak mendapati mobil ayahnya masih terparkir di area parkir Mydin Meru Shopping Mall.

Sang anak kemudian mengajak petugas keamanan menuju lift dan di sana ia menemukan ayahnya dalam kondisi pingsan. Pasangan manula ini lalu diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran setempat dan dibawa ke rumah sakit untuk memperoleh perawatan.

Juru bicara pusat perbelanjaan Mydin Meru mengatakan, perusahaan akan melakukan penyelidikan internal. "Manajemen cabang belum dapat memberi pernyataan apapun saat ini. Kantor pusat kami di Kuala Lumpur sedang menginvestigasi insiden ini," kata juru bicara yang tak disebutkan namanya tersebut.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement