Senin 10 Jul 2017 13:49 WIB

Camden Market London Kebakaran

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Teguh Firmansyah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Lebih dari 70 petugas pemadam kebakaran bekerja untuk berusaha memadamkan kebakaran di Camden Market,  London. Menurut Brigade Pemadam Kebakaran London, kebakaran di objek wisata terkenal di London itu terjadi pada Senin (10/7).

Kebakaran tersebut baru bisa terkendali sekitar pukul 03.00 pagi waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran melaporkan, timnya akan terus memadamkan tempat tersebut untuk mencegah kebakaran selanjutnya

Dalam sebuah pernyataan sebelumnya, Brigade Pemadam Kebakaran London mengatakan, tiga lantai dan atap bangunan pertama pasar terbakar. Petugas dipanggil ke tempat kejadian beberapa menit sebelum tengah malam. Namun tidak ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab kebakaran maupun jumlah korban terluka.

Camden Market yang terletak di dekat pusat kota London itu merupakan tempat wisata populer dan memiliki lebih dari 1.000 toko, kios, gerai makanan serta  tempat hiburan.

Tempat ini dibuka pada 1974 dengan hanya satu kios pasar dan sekarang sekitar 28 juta orang mengunjungi tempat ini setiap tahunnya. Demikian dilansir CNN, Senin (10/7).

Camden Market sudah pernah dilanda kebakaran besar pada Februari 2008. Kebakaran ini adalah insiden kebakaran besar kedua di London dalam beberapa pekan terakhir. Pada Juni lalu, api melalap blok hunian vertikan Grenfell Tower, yang menewaskan sedikitnya 80 orang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement