Jumat 14 Jul 2017 12:58 WIB

Seekor Gajah Diselamatkan Usai Berenang 9 Mil di Laut

Rep: CHRYSTIANINGSIH ./ Red: Esthi Maharani
Gajah berenang di laut
Foto: Independent
Gajah berenang di laut

REPUBLIKA.CO.ID, SRI LANKA -- Seekor gajah diselamatkan oleh tim penyelamat setelah ia ditemukan sedang berenang sendirian di laut. Lokasi di mana sang gajah ditemukan berjarak lebih dari sembilan mil dari pantai Sri Lanka.

Pihak angkatan laut menyatakan binatang malang itu terseret ke laut lepas secara tidak sengaja. Dikutip dari laman Independent, Jumat (14/7), saat itu angkatan laut tengah melakukan patroli rutin. Ketika melihat ada seekor gajah di tengah laut, regu penyelam segera diterjunkan untuk mengevakuasi.

Dengan menggunakan tali, regu penyelamat berhasil menggiring kembali mamalia besar ini ke tepi pantai. "Kelompok dari Departemen Satwa Liar juga bergabung untuk ikut memberikan instruksi dalam penyelamatan vital ini," demikian pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh pihak angkatan laut.

Gajah itu akhirnya menepi di daerah yang disebut Yan Oya di Pulmodai. Otoritas setempat memastikan sang gajah dalam perlindungan penuh. Avinash Krishnan dari kelompok konservasi hewan mengatakan kepada The Guardian bahwa peristiwa ini sangat tidak lazim.

"Berenang sejauh 15 kilometer adalah hal yang sangat tidak biasa bagi seekor gajah," ujarnya. Menurut Krishnan, gajah tidak bisa terus menerus berenang karena energinya akan makin terkuras.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement