Rabu 15 Sep 2010 23:22 WIB

Sambil Berunding, Perdana Menteri Israel Update Status

Rep: Agung Sasongko/ Red: irf
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu
Foto: ap
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSALEM--Entah latah atau memiliki tujuan politis, Perdana Menteri Israel, Bejamin Netanyahu kini memiliki akun di berbagai jejaring sosial seperti Twitter, Flickr dan Facebook. Ketika menghadiri KTT di Sharm el-Sheikh, Mesir bersama Presiden Palestina, Mahmoud Abbas dan Menteri Luar Neger AS hIllary Clinton, dia bersama stafnya sedang asyik update status. "Belum jelas apakah Netanyahu telah berubah bentuk dari seekor Elang menjadi burung Merpati, tapi dia sedang 'Ngetweet'," tulis Alarabiya, Rabu (15/9).

Juru Bicara Netanyahu, Mark Regev mengatakan setiap orang tentu memahami pentingnya media sosial dan pentingnya pula untuk memberikan pesan Israel melalui media itu. Sayangnya, meski dibuat akun atas namanya, tidak semua pihak akan mengetahui secara detail tentang sosok Netanyahu.

Sementara itu, dari akun miliknya di Flickr, tampak foto antara dirinya dengan Presiden Mesir Hosni Mubarak dan Mantan Presiden AS Bill Clinton. Di samping itu, Netanyahu secara terbatas memberikan informasi seputar rapat yang dihadiri atau kedatangan dan keberangkatnya. "Netanyahu percaya perdamaian dapat terwujud tanpa menunggu satu tahun, tetapi pemimpin Israel akan sulit menandatangani kesepakatan dalam waktu kurang dari 140 karakter," tulis Alarabiya.

sumber : Alarabiya
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement