Sabtu , 12 August 2017, 03:46 WIB

Terlantarkan Bayinya, Ibu Ini Terancam Dipenjara

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Andi Nur Aminah
Foto : MgRol_92
Ilustrasi Penemuan Bayi
Ilustrasi Penemuan Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Seorang ibu di New York, Amerika Serikat terancam dipenjara akibat menelantarkan bayinya yang berusia delapan bulan di dalam kantong plastik. Harriette Hoyt, nama ibu tersebut, meninggalkan bayinya di sebuah taman pada Sabtu lalu.

Bayi malang itu ditemukan tiga hari kemudian oleh warga yang mencari sumber suara tangisan. Asisten Jaksa Wilayah Chemung County Terry Northrup mengatakan, bayi yang identitasnya tidak diungkap tersebut dalam kondisi yang stabil dan kini sedang berada di Rumah Sakit Rochester.

Saat ditemukan, bayi itu berada di dalam sebuah kantong plastik putih yang tersembunyi di balik semak-semak. Pakaian dan popoknya nampak sudah kotor, namun ia masih hidup.

Akibat perbuatannya tersebut, ibu sang bayi didakwa pasal percobaan pembunuhan. Harriette, yang masih berusia 17 tahun, dijadwalkan akan menjalani sidang perdananya di Pengadilan Kota Elmira pekan ini.

Sementara, empat orang warga yang menemukan bayi dalam kantong plastik melakukan aksi penggalangan bantuan. Mereka mengumpulkan pakaian dan perlengkapan dari warga lainnya.