Senin 15 Jul 2013 21:55 WIB

Kuwait Temukan Ladang Gas dan Minyak Baru

Ladang minyak (ilustrasi).
Foto: Reuters
Ladang minyak (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUWAIT -- Negara Teluk Kuwait telah menemukan ladang gas dan minyak baru di kawasan Kabed dekat ladang minyak yang dikenal dengan sumur Manageesh. Temuan itu diungkapkan Hashem Sayed Hashem, CEO BUMN Kuwait Oil Co, Senin (15/7).

Hashem tidak memberikan perkiraan cadangan di lapangan yang berlokasi di barat Kuwait itu, hanya mengatakan kepada kantor berita resmi KUNA bahwa keterangan yang lebih detail akan dirilis secepatnya.

Kuwait, Anggota OPEC itu memompa sekitar 3,0 juta barel minyak per hari dan mengatakan memiliki sekitar 100 miliar barel cadangan minyak mentah meskipun angka tersebut telah dipertanyakan baru-baru ini.

Emirat telah mengalokasikan sekitar 100 miliar dolar, yang akan diinvestasikan selama lima tahun ke depan pada beberapa proyek minyak seperti membangun kilang besar dan upgrade dua yang sudah ada.

Investasi ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitass produksi minyak menjadi 4,0 juta barel per hari pada 2020.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement