Selasa 15 Aug 2017 04:59 WIB

Kandidat Gubernur Tennessee Evaluasi Ganja untuk Medis

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Agung Sasongko
Ladang Ganja (Ilustrasi)
Ladang Ganja (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NASHVILLE -- Perlakuan terhadap cedera punggung saudaranya telah menyebabkan kandidat gubernur, Beth Harwell mengevaluasi kembali larangan ganja medis dari pemerintah. Harwell mengatakan, pada sebuah pertemuan Republik awal bulan ini bahwa membiarkan pemakaian ganja untuk medis muncul sebagai bagian dari diskusi tentang bagaimana mengatasi krisis opioid di AS.

Harwell mengatakan saudara perempuannya baru-baru ini diberikan resep opioid setelah merasakan sakit dipunggungnya. “Dia (saudara perempuan Harwell) berada di kelas yoga dan turun dari posisi bahu dengan cara yang salah dan tentu saja dia merasa sakit sekali,” ujar Harwell, seperti yang dikutip dari High Times, Senin (14/8).

Tetapi setelah dosis awal, saudaranya ingin berhenti meminum obat opioid atau penghilang rasa sakit. Saudara Harwell mengatakan padanya apabila melanjutkan konsumsi opioid maka ia akan kecanduan.

Saudara perempuan Harwell tinggal di Colorado dimana ganja telah dilegalkan. Harwell memutuskan meminta suaminya untuk membelikan beberapa obat yang dikonsumsi saudaranya bersama minyak kelapa selama empat sampai lima hari sampai merasa lebih baik.

“Jadi saya punya ketertarikan pribadi terhadap ini (ganja) sekarang,” katanya.

Meski begitu, Harwell masih menentang legalisasi ganja untuk rekreasi karena pengalamannya mengunjungi putrinya saat kuliah di University Colorado di Boulder.

Harwell awal tahun ini membentuk sebuah House Task Force untuk mengerjakian proposal untuk mengatasi penyelahgunaan obat-obatan opioid dan resep di Tennessee. Dia mengatakan panel tersebut akan mengevaluasi ganja untuk keperluan medis sebagai bagian dari proses tersebut.

Sebelumnya, Harwell mencalonkan diri sebagai nominasi Partai Republik untuk menggantikan Gubernhur Bill Haslam. Saingannya dari Partai Republik termasuk negara bagian, Senator Mae Beavers of Mt.Juliet, Diane Black, pengusaha Randy Boyd dari Knoxville dan Bill Lee dari Franklin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement