Selasa 15 Aug 2017 15:14 WIB

Jokowi Undang Trump Datang ke Indonesia

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Ratna Puspita
 Presiden Joko Widodo dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat bertemu pada KTT G20 di Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7).
Foto: EPA/Laily Rachev
Presiden Joko Widodo dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat bertemu pada KTT G20 di Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo akan mengundang Presiden Amerika Serikat Donalnd Trump untuk datang ke Indonesia. Undangan ini disampaikan ketika Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan di kompleks Istana Negara, Jakarta.

"Presiden mengangkat kembali undangan beliau ke Presiden Trump agar berkunjung ke Indonesia," ujar Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong di Istana Negara, Selasa (15/8).

Menurut Thomas, undangan ini merupakan tindak lanjut dari perbincangan Jowoki dan Trump ketika keduanya bersua pada acara G20 di Hamburg, Jerman. Rencananya, Trumph hadir dalam acara APEC pada November tahun ini.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, pertemuan Joseph dengan Presiden Jokowi merypakan kunjungan kehormatan. Pembahasan ini termasuk kunjungan sejumlah menteri Amerika ke Indonesia.

"Jadi antara lain yg dibahas itu. kemudian bagaimana kedua negara dapat meningkatkan kerja sama dibidang ekonomi," kata Retno.

Menurut Retno, pemerintah Amerika sangat menngapresiasi peran yang dimainkan Indonesia dalam ASEAN Foreign Ministers' Meeting (AMM), di Manila beberapa waktu lalu. Indonesia yang mampu menjadi //pemimpin// sangat dihargai oleh Amerika. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement