Ahad 20 Aug 2017 01:34 WIB

Polisi Inggris Ringkus Pengedar 12 Kilogram Heroin

Rep: Nora Azizah/ Red: Andri Saubani
Heroin hasil sitaan yang hendak diselundupkan (ilustrasi)
Foto: REUTERS
Heroin hasil sitaan yang hendak diselundupkan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Polisi Merseyside, Inggris, pada Sabtu (19/8), menemukan 12 kilogram heroin dan uang tunai senilai 530 ribu poundsterling. Keduanya ditemukan pada tiga titik tempat di pinggiran kota Liverpool tesebut. Berdasarkan laporan BBC, pihak kepolisian menemukan barang tersebut ketika melakukan penyisiran di sepanjang lokasi.

Heroin seberat 12 kilogram diprediksi memiliki harga senilai lebih dari 1,2 juta poundsterling. Heroin tersebut tersimpan di dalam kotak dan bertuliskan alamat Thatto Heath, St Helens. Bersamaan dengan heroin, polisi menemukan uang tunai sejumlah 500 ribu poundsterling. Kemudian di sebuah mobil di dalam bangunan bernama Huyton polisi juga menemukan uang tunai sejumlah 30 ribu poundsterling.

Dari penemuan tersebut polisi berhasil meringkus dua orang pelaku berjenis kelamin pria berusia 52 dan 56 tahun. Kedua pelaku diduga merupakan 'antek' pengedar obat terlarang kelas A dan pencucian uang. Saat ini kedua pelaku tengah mendapat interogasi dari pihak kepolisian. "Kami akan terus berkomitmen memberantas obat terlarang di wilayah sepanjang Merseyside," ungkap Detektif Nick Hughes dari North West Regional Organised Crime Unit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement