Sabtu 21 Apr 2012 16:34 WIB

5 Bayi dan 4 Anak-anak Jadi Korban Pesawat Bhoja Air

Rep: Syahruddin El-fikri/ Red: Heri Ruslan
Pesawat Pakistan yang jatuh
Foto: ap
Pesawat Pakistan yang jatuh

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Sebanyak 127 penumpang dan awak pesawat Bhoja Air yang jatuh dipastikan tewas. “Hanya keajaiban yang bisa menyelamatkan penumpangnya, sebab pesawatnya hancur berkeping-keping,” ujar Fazle Akbar, anggota polisi Pakistan, seperti dikutip BBC.

Para penumpang terdiri atas 57 orang laki-laki, 55 perempuan, lima bayi, empat anak-anak, dan enam orang awak pesawat. Saat ini, kepolisian setempat dibantu dengan tim SAR dan warga, terus melakukan evakuasi para korban. “Hampir tak ada yang bisa dikenali lagi. Seluruh tubuh korban hancur,” ujar Kapten Angkatan Laut Pakistan Arshad Mahmood.

Sebuah sumber bandara mengatakan, pesawat sedianya akan mendarat di bandara di Islamabad 06:50 tetapi kehilangan kontak dengan menara kontrol pada 06:40 dan jatuh tak lama kemudian.

Seluruh kerabat korban masih berkumpul di Bandara Karachi dan Islamabad. Mereka berharap ada anggota keluarganya yang selamat. Rencananya, seluruh korban akan dibawa dari Karachi ke Islamabad pada Sabtu (21/4) waktu setempat.

Data Korban:

57 laki-laki

55 perempuan

5 bayi

4 anak-anak

dan 6 kru pesawat

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement