Selasa 29 Oct 2013 15:40 WIB

Badai Renggut Enam Nyawa di Jerman

Badai (ilustrasi)
Foto: AP
Badai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Jumlah korban jiwa akibat badai yang menerjang utara Jerman telah mencapai enam. Sementara, hujan lebat terus mengguyur dan angin kencang terus menerpa sehingga menimbulkan gangguan besar layanan kereta dan lalu lintas.

''Pada Senin (28/10), empat orang tewas di Jerman dalam kecelakaan terpisah yang melibatkan pohon tumbang,'' kata media setempat.

Seorang pelaut tewas di satu danau di dekat Cologne pada Ahad. Seorang nelayan tewas tenggelam di kota tersebut ketika perahunya terbalik diterjang gelombang besar.

''Operator kereta api di negeri itu menutup layanan kereta di negara bagian Schleswig-Holstein akibat cuaca ekstrem pada Senin siang,'' demikian laporan Xinhua yang dipantau Antara pada Selasa.

Sementara itu, bandar udara di Duesseldorf dan Hamburg membatalkan banyak penerbangan sehingga lebih dari 1.000 penumpang terdampar.

Dinas ramalan cuaca mengatakan hujan lebat masih akan mengguyur beberapa bagian selatan negeri tersebut. Sementara, angin kencang akan bergerak ke daratan dari pantai utara Jerman pada Senin malam waktu setempat.

Hujan serta angin terus berkecamuk sepanjang pekan ini di banyak bagian negeri itu. Badai yang mencabik seluruh utara Eropa tersebut telah menewaskan sedikitnya 13 orang di Jerman, Inggris, Belanda dan Denmark.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement