Rabu 01 Apr 2015 15:27 WIB

Sembilan Tewas Akibat Terjangan Badai di Eropa

Sebuah mobil hancur tertimpa pohon di Birmingham, Inggris, Selasa (31/3)
Foto: PA
Sebuah mobil hancur tertimpa pohon di Birmingham, Inggris, Selasa (31/3)

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Sedikitnya sembilan orang tewas akibat angin topan yang menerjang Jerman, Austria, Switzerland dan Inggris, Rabbu (1/4).

Sebanyak tujuh orang tewas di Jerman, termasuk seorang pria yang mobilnya tertimpa pohon. Media Jerman melaporkan puluhan orang terluka akibat dahan pohon yang beterbangan.

Di Austria, seorang pria jatuh dari tangga dan menderita cedera kepala fatal ketika membetulkan atap rumahnya. Prakirawan cuaca mengatakan Gunung Zugspitze yang tertinggi di Jerman tercatat kecepatan angin 190 kilometer perjam.

Dikutip dari BBC, layanan kereta api terganggu dan pengguna stasiun utama di Munich harus diungsikan karena khawatir sebagian atap ambruk.

Seorang pria di Birmingham, Inggris luka serius ketika mobilnya hancur tertimpa pohon. Angin terkuat di Belanda tercatat 120 km/jam. Truk-truk terlihat terguling di jalanan.

Polisi mengatakan seorang pria tewas saat dinding beton menimpanya di kota Gross Santersleben. Penerbangan di bandara Frankfurt, Hamburg dan Munich, Jerman juga terganggu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement