Kamis , 14 September 2017, 06:37 WIB

Tiga Orang di Jerman Tewas Akibat Badai

Rep: Rr Laeny Suliatyawati/ Red: Andi Nur Aminah
reuters
Badai melanda Jerman (ilustrasi)
Badai melanda Jerman (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Badai Sebastian membuat setidaknya tiga orang di Jerman pada Rabu (13/3) tewas saat angin topan hingga 130 kilometer per jam tersebut menerjang negara ini. "Seorang pria di kursi roda ditemukan tewas di sebuah sungai di utara Kota Hamburg," ujar petugas pemadam kebakaran setempat seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Kamis (14/9).

Saksi melihatnya jatuh ke dalam air.  Meski ada usaha penyelamatan di antaranya penyelam, kapal dan helikopter, dia tidak dapat diselamatkan.

Polisi menambahkan, seorang pejalan kaki juga meninggal di Hamburg setelah dia terkena perancah yang jatuh dari lantai tujuh sebuah gedung. Dia dibawa ke rumah sakit namun nyawaya tidak tertolong.

Seorang pria berusia 53 tahun adalah orang ketiga yang tewas dalam badai tersebut setelah tertimpa sebuah pohon di Kota Brilon. "Pria itu bekerja di hutan saat pohon cemara setinggi 20 meter jatuh dan menimpanya, " kata polisi setempat.

Ahli meteorologi Jerman menerangkan, badai tersebut melintasi barat dan utara Jerman pada Rabu dan menuju ke timur negara tersebut. Beberapa wilayah di Jerman telah mengeluarkan peringatan yang mengimbau warga untuk tinggal di rumah, sementara layanan darurat membersihkan jalan dan memperbaiki pemadaman listrik.