Kamis , 21 September 2017, 01:51 WIB

Icelandair Sajikan Pertunjukan Teater di Angkasa

Rep: Christiyaningsih/ Red: Agus Yulianto
Youtube
Pertunjukan stand up comedy menjadi daya tarik icelandair untuk menghibur penumpang (Ilustrasi)
Pertunjukan stand up comedy menjadi daya tarik icelandair untuk menghibur penumpang (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Maskapai penerbangan biasanya menyediakan televisi di atas pesawat untuk menghibur para penumpang selama perjalanan. Namun, maskapai Icelandair menyajikan hiburan kepada para penumpang dengan cara tak biasa.

Icelandair menggelar pertunjukan ala teater yang diperankan oleh kru maskapai dan aktor profesional. Awal bulan ini, awak kabin Icelandair yang sudah dilatih oleh grup teater Inggris Gideon Reeling memamerkan kepiawaiannya berakting.
 
Mereka menyuguhkan cerita berjudul Ahead of Time dalam perjalanan transatlantic dari London ke New York. Ahead of Time berkisah mengenai sejarah maskapai penerbangan Icelandair yang dimulai pada 1937. Menurut para penumpang, aksi teater para kru sangat menghibur.
 
"Aku pikir tadinya pertunjukan akan membosankan. Namun ternyata sebaliknya. Melihat para kru berakting di lorong pesawat sangat menghibur," kata seorang penumpang kepada Telegraph.
 
Dengan mengenakan busana hippies yang menyesuaikan latar cerita, para kru berjalan mondar mandir di lorong pesawat. Pertunjukan dimulai sesaat setelah pesawat lepas landas dan berlangsung secara bertahap selama 10 jam hingga pesawat mendarat di New York.
 
Melihat respons positif para penumpang, maskapai berencana menambah variasi hiburan. Stand up comedy, live music, dan hiburan budaya Islandia rencananya akan dipertontonkan di lounge bandara di mana penumpang menunggu keberangkatan pesawat yang transit.

Berita Terkait