Sabtu 23 Sep 2017 23:17 WIB

Dituduh Perkosa Aktris, Produser Film Bollywood Ditahan

Kasus pemerkosaan (ilustrasi)
Foto: wonderslist.com
Kasus pemerkosaan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI  -- Seorang produser film Bollywood India ditahan dalam kasus perkosaan. Karim Morani, produser film Chennai Express, dituduh beberapa kali memerkosa seorang calon aktris dan mengambil foto-foto telanjang aktris tersebut pada 2015.

Morani pada Jumat (22/9) malam menyerahkan diri kepada polisi, beberapa jam setelah Mahkamah Agung India mengukuhkan putusan pengadilan tinggi Hyderabad untuk membatalkan izin penangguhan penahanan dengan jaminan bagi produser film tersebut.

Pengadilan tingkat lebih rendah pada tahun ini memberikan izin keluar dengan jaminan kepada Morani. Namun izin tersebut dibatalkan setelah pengadilan menemukan bahwa sang produser menyembunyikan sejumlah fakta dalam permohonan keluar menyangkut keterlibatannya dalam suatu kasus korupsi.

Pengawasan atas kekerasan terhadap perempuan di India telah meningkat setelah seorang mahasiswi kedokteran diperkosa hingga tewas oleh sekelompok orang di New Delhi.

Kendati tragedi itu kemudian menyorot masalah kejahatan terhadap perempuan di India, serangan seksual brutal terhadap perempuan dilaporkan masih terus terjadi di berbagai wilayah di India.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement