Rabu 11 Oct 2017 22:58 WIB

Donald Trump Ancam Tutup Jaringan Televisi NBC

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Presiden AS, Donald Trump
Foto: AP
Presiden AS, Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Donald Trump mengancam akan menutup NBC dan jaringan televisi terkait di Amerika Serikat. Jaringan televisi tersebut ditudingnya telah menyebarkan berita bohong terkait program senjata nuklir.

"Dengan berita bohong yang datang dari NBC dan jaringan televisinya, dalam titik apa sepantasnya untuk menantang lisensi mereka? buruk bagi negeri," kata Trump seperti diwartakan Independent, Rabu (11/10).

NBC sebelumnya, mempublikasikan tentang rencana Trump untuk kembali memperkuat senjata nuklir AS hingga 10 kali lipat. Ini menyusul produksi senjata nuklir AS berkurang sejak tahun 1960an.

Berita tersebut juga memuat tiga pejabat yang terlibat dalam rencana tersebut. Trump menuding NBC telah menyebarkan berita bohong terkair rencana peningkatan produksi senjata nuklir. "Murni karangan, saya sangat marah. NBC=CNN!" ungkap Trump di Twitter mengungkapkan kekesalannya.

Sebelumnya, Trump juga pernah menyinggung kantor berita CNN sebagai penyebar berita palsu. Dia juga pernah menolak pertanyaan yang dilontarkan reporter CNN dalam sesi wawancara di gedung Trump Tower Januari lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement