Ahad 01 Oct 2017 03:12 WIB

Guru Sekolah Ini Hias Kelasnya dengan Tema Harry Potter

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andri Saubani
Dua buku terbaru dari dunia Harry Potter akan rilis pada Oktober
Foto: Joel Ryan/AP
Dua buku terbaru dari dunia Harry Potter akan rilis pada Oktober

REPUBLIKA.CO.ID, HILLSBORO -- Guru mesti mencari akal agar murid bisa betah di dalam kelas. Seorang guru di Oregon memilih mengubah kelasnya menjadi bertema dan dunia Harry Potter pilihannya.

Kyle Hubler mencoba mengubah terinspirasi dari dunia Harry Potter yang menakjubkan. Dalam tema itu dia tidak lupa menghadirkan pernak pernik seperti tongkat sihir, burung hantu, dan kostum.

Hubler, yang mengajar kelas tujuh dan delapan di Evergreen Middle School di Hillsboro, pertama kali menerapkan elemen bertema Harry Potter ke kelasnya, tahun lalu, dan para siswa menyukainya. Jadi, ketika dia mendengar akan pindah ke kelas baru untuk tahun ajaran 2017-2018, dia memutuskan untuk mengubah tempat barunya serupa.

"Sebagai anak kecil, saya ingat mimpi terbesar saya adalah pergi ke Hogwarts suatu hari nanti, tapi saya tahu bahwa saya tidak akan pernah benar-benar pergi ke sana dan itu adalah sebuah kekecewaan karena saya merasa harus menyerah pada mimpi itu," kata guru muda tersebut dikutip dari Odditycentral, Ahad (1/10).

Berkaca dengan kondisinya, Hubler mencoba membangkitkan mimpi dari murid-muridnya. Dia ingin mencoba mewujudkna harapan yang dulu hilang padanya ketika masa kecil. "Saya ingin murid-murid saya merasa bisa mewujudkan impian mereka juga, tidak peduli seberapa besar atau magisnya," kata Hubler.

Sebagai penggemar Harry Potter, Hubler sudah memiliki koleksi memorabilia yang mengesankan, yang dia mulai saat masuk sekolah menengah. Namun, untuk menyulap kelasnya, ia juga membeli banyak hiasan dari toko perangkat keras, serta penjualan garasi dan toko online.

Untuk mewujudkan kelas bertema itu, dia membayar semua barang dari kantongnua sendiri. Butuh waktu hingga 70 jam atau selama lima pekan untuk membuat kelas Hogwarts menjadi kenyataan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement