Ahad 15 Oct 2017 18:35 WIB

Seorang Pria Inggris Tewas Jatuh dari Kuil di India

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Citra Listya Rini
Mayat (ilustrasi)
Foto: www.pollsb.com
Mayat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Seorang pria Inggris jatuh hingga tewas saat mengambil foto di sebuah kuil di India selama liburan keliling dunia setahun lamanya. Roger Stotesbury (56 tahun) mengunjungi Orchha di negara bagian Madhya Pradesh, India dengan istrinya Hillary pada Jumat (13/10).

Nahas, liburan tersebut justru berujung maut. Roger Stotesbury terjatuh 30 kaki atau 9 meter dari kuil Laxmi Narayan. Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menyatakan, mereka memberikan bantuan kepada keluarga pria Inggris yang meninggal tersebut.

Keluarga Stotesbury mengatakan, pria Inggris yang memiliki dua anak itu baru saja selesai mengambil gambar pemandangan dari kuil abad ke-17, Kuil Laxmi Narayan saat ia jatuh.

Seorang juru bicara keluarga Stotesbury mengatakan, kliennya adalah pasangan suami istri yang paling bahagia. Pasangan Stotesbury diketahui saling setia satu sama lain.

"Roger Stotesbury mengambil banyak foto, dia mengambil beberapa pemandangan dari kuil. Dia meletakkan peralatannya dan kemudian dia terjatuh," ujar juru bicara keluarga Stotesbury seperti dilansir BBC, Sabtu (14/10).

Di blog mereka, Stotesbury menulis motonya adalah untuk mati semuda mungkin. Pasangan Stotesbury juga menuliskan mereka mengambil foto-foto di mana saat orang berada di ranjang kematian, orang tidak pernah berharap menghabiskan lebih banyak waktu di kantornya.

"Kami telah melihat kedua anak kami pergi ke dunia yang lebih luas dan kami tidak memiliki tanggung jawab lebih banyak lagi. Jadi kami pikir sekarang adalah waktu untuk melakukan perjalanan saat kami  masih sehat  dan memiliki energi," ujar Stotesbury ketika itu di blognya.

Stotesbury dan istrinya telah menjelajahi ujung bawah Patagonia, sampai ke Amerika, Kanada, Australia, Cina, Jepang, Korea, Indonesia, Malaysia dan akhirnya India.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement