Kamis , 12 October 2017, 10:09 WIB

Soal Isu Senjata Nuklir, Trump Marah Besar ke NBC

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Teguh Firmansyah
AP
Presiden AS, Donald Trump
Presiden AS, Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat  Donald Trump mempertanyakan lisensi media untuk NBC News dan jaringan berita lainnya setelah mereka membuat laporan yang tidak menguntungkan buat sang presiden. Trump membidik NBC, setelah memberitakannya ingin meningkatkan persenjataan nuklir Amerika sebanyak hampir sepuluh kali lipat.

Trump melabeli laporan NBC sebagai berita palsu dan fiksi murni. NBC juga membuat marah Gedung Putih pekan lalu saat mengatakan Menteri Luar Negeri AS menyebut Trump 'orang tolol'. Seperti dilansir BBC, Kamis, (12/10), Trump menulis di Twitter-nya Rabu pagi, "Dengan semua berita palsu yang keluar dari NBC dan jaringannya, ini saat yang tepat untuk mempertanyakan lisensi mereka? Buruk untuk negara!." 

"Terus terang menjijikkan cara pers bisa menulis apa saja yang ingin mereka tulis, dan orang-orang harus melihatnya," kata Trump di Gedung Putih.

Ketika ditanya apakah dia ingin meningkatkan gudang senjata AS, Trump mengatakan, dia hanya pernah mengatakan, ingin menjaganya dalam "kondisi sempurna. "Saya ingin benar-benar dipelihara dengan sempurna di mana kita sedang k dalam proses menuju kekuatan nuklir," kata Trump.Tapi, ujar Trump, ketika NBC mengatakan bahwa ia menginginkan 10 kali lipat dari apa yang dimiliki saat ini, itu sama sekali tidak perlu.