Jumat , 13 Oktober 2017, 08:52 WIB

Pembunuhan Pensiunan Guru Masih Misteri

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Teguh Firmansyah
pixabay
Pembunuhan (Ilustrasi)
Pembunuhan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Warga Kampung Babakan Girang RT 01 RW 01 Desa Cukangkawung Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya sempat dikagetkan dengan dugaan tindak pidana pembunuhan.

Korbannya ialah perempuan pensiunan guru Siti Hotimah (65 tahun). Ia ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, Rabu (11/10) kemarin.

Kasatreskrim Polres Tasikmalaya, AKP Gito mengatakan saat ini pihaknya sedang mengusut kasus pembunuhan tersebut. Berdasarkan hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) polisi memperoleh sejumlah barang bukti. Tak hanya itu, barang-barang milik korban, termasuk uang puluhan juta rupiah masih utuh tak digondol maling.

"Belum bisa kami simpulkan ada pencurian karena semua barang-barang milik korban masih utuh setelah diselidiki," katanya pada wartawan, Kamis (12/10).

Guna mengetahui penyebab kematian korban secara pasti, Kepolisian melakulan autopsi terhadap jasad korban. Tim forensik dari pihak kepolisian, kata Gito, sudah diikutsertakan dalam proses penyelidikan untuk memeriksa jasad korban. "Tim lapangan juga sudah kami terjunkan untuk menyelidiki siapa pelaku pembunuhan korban," ujarnya.

Di sisi lain, ia berharap adanya peran serta masyarakat supaya mengungkap kasus pembunuhan di Desa Cukangkawung tersebut. Apalagi korban dikenal baik oleh masyarakat sekitar.

"Masyarakat yang mengetahui informasi apapun yang bisa membantu pihak kepolisian mengungkap kasus ini untuk segera melapor dan memberi tahu aparat kepolisian," ucapnya.

Berita Terkait