Ahad 15 Oct 2017 14:12 WIB

Dendam Dihukum, Pelajar Tembak Lima Siswa Sekolah

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Agus Yulianto
Kriminalitas (ilustrasi)
Foto: Reuters/Jonathan Alcorn
Kriminalitas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NAIROBI -- Sebanyak lima siswa dan satu penjaga sekolah tewas ditembak di sebuah sekolah AIC Lokichogio Secondary School di kawasan Kenya Utara. Hal tersebut dilakukan seorang siswa lantaran kesal terkena hukuman skorsing.

Kejadian bermula saat tersangka terlibat perkelahian dengan siswa lainnya yang kemudian berujung hukuman skorsing bagi pelaku. Dendam lantaran hukuman tersebut, pelaku lantas mengancam akan kembali dan membakar sekolah.

Seperti diwartakan BBC, Ahad (15/10) berasarkan keterangan saksi, saat pertiwa terjadi pelaku tengah mencari siswa yang berkelahi dengannya. Sayangnya, saat itu siswa tersebut sedang tidak berada di sekolah.

Bersama dua temannya, pelaku lantas menyerbu sekolah dan menembak tewas enam korban. Tak puas dengan hal itu, pelaku kemudian juga memperkosa 18 siswi lainya.

Saat ini kepolisian setempat sudah mengamankan pelaku penembakan tersebut. Kendati, peristiwa itu memicu amarah warga yang kemudian menyerbu kantor polisi dan menggantung tersangka utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement