Selasa 17 Oct 2017 10:18 WIB

Drone AS Tewaskan Lima Gerilyawan Pakistan

Drone. Ilustrasi
Foto: Foxnews
Drone. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Lima orang tewas dalam serangan yang diduga dilancarkan drone AS di bagian barat-laut Pakistan pada Senin larut malam (16/10), demikian laporan setempat.

Sasara serangan tersebut adalah satu rumah gerilyawan. Menurut laporan, serangan itu dilancarkan di Kurram Agency di bagian barat-laut Pakistan yang berbatasan dengan Afghanistan.

Empat atau enam rudal ditembakkan dalam serangan tersebut. Beberapa orang lagi dilaporkan cedera dalam serangan itu.

Seorang komandan gerilyawan dan empat rekannya yang dilaporkan dari Afghanistan tewas dalam serangan tersebut. Pemerintah lokal di wilayah itu sedang menyelidiki serangan tersebut, kata beberapa laporan. Tapi masih belum jelas bahwa serangan itu dilancarkan di Pakistan atau di sisi lain perbatasan di Afghanistan.

Itu adalah serangan kedua pesawat tanpa awak milik AS yang dilancarkan PBB sejak Presiden AS Donald Trump pada Agustus mengungkapkan kebijakannya mengenai Afghanistan dan Asia Selatan. Serangan serupa menewaskan tiga orang dan melukai dua orang lagi pada September.

Serangan drone itu dilancarkan hanya beberapa hari setelah Pakistan menyelamatkan satu keluarga sandera AS-Kanada di wilayah tersebut berdasarkan keterangan intelijen yang diberikan oleh AS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement