Sabtu , 21 Oktober 2017, 07:00 WIB

Pria Bersenjata Lakukan Serangan di Sebuah Mal Polandia

Rep: Puti Almas/ Red: Andi Nur Aminah
kaskus
Ilustrasi penyerangan.
Ilustrasi penyerangan.

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA -- Seorang pria yang membawa pisau melakukan serangan di sebuah pusat perbelanjaan di wilayah tenggara Polandia, Jumat (20/10). Sebanyak satu orang tewas dan sembilan lainnya dilaporkan cedera dalam insiden itu.

Pelaku serangan disebut adalah seorang pria berusia 27 tahun. Ia mengancam dan melukai orang-orang yang tengah berada di Mall Vivo! yang tepatnya berlokasi di Stalowa Wola. "Pelaku menyerang orang-orang dari belakang dengan pisau, banyak pengunjung yang mengalami kepanikan," ujar juru bicara kepolisian setempat, Anna Klee, dilansir Sky News, Jumat (20/10).

Klee mengatakan korban yang tewas dalam serangan ini adalah seorang wanita beusia 50 tahun. Ada kemungkinan jumlah korban tewas bertambah, karena di antara delapan korban cedera ada yang berada dalam kondisi kritis dan mengalami luka serius.

Belum diketahui secara rinci apa motif dari pelaku serangan. Namun, berdasarkan catatan mengungkapkan bahwa ada dokumen medis yang menunjukkan bahwa pria yang menggunakan pisau untuk menyerang orang-orang di mall Vivo! adalah seorang pasien dengan masalah kejiwaan.