Ahad 22 Oct 2017 11:54 WIB

Badai Hantam Sejumlah kawasan di Inggris

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Indira Rezkisari
Badai (ilustrasi)
Foto: AP/Carsten Rehder
Badai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Sejumlah kawasan di Britania Raya kembali dihantam cuaca buruk. Usai dihantam badai Ophelia giliran Badai Brian yang membuat beberapa kawasan yang dilaluinya dilanda banjir.

Seperti diwartakan BBC, Ahad (22/10), badan cuaca setempat mencatat kecepatan angin mencapai 78 mil perjam di Capel Curig dan Aberdaron Wales Utara. Laju angin yang lebih besar lagi, 84 mil per jam menghantam daerah Isle of Wight.

Badai tersebut juga menyebabkan banjir di sejumlah kota di Irlandia termasuk Limerick. Banjir di kota tersebut disebabkan oleh meluapnya volume air di sungai Shannon.

Peringatan banjir di kawasan Utara Inggris juga dikeluarkan otoritas setempat. Pemerintah meminta warga segera mengamankan diri dan barang-barang mereka.

Sementara, badai juga mengganggu layanan transportasi umum. Layanan angkutan kereta dan kapal feri dilaporkan lumpuh sementara akibat cuaca buruk tersebut. Badan cuaca setempat mengeluarkan peringatan bahaya di sepanjang garis pantai sepanjang akhir pekan ini.

Masyarakat disekitar bibir pantai diminta waspada terkait kemungkinan banjir di kawasan pesisir. Pemerintah, juga mengirimkan sekoci sebagai langkah antisipasi.

Sebelumnya, tiga orang dilaporkan meninggal usai badai Ophelia menghantam kepulauan Inggris. Pemerintah setempat lantas mengumumkan status keadaan darurat nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement